Resume Unusa Buka Program Khusus Untuk Santri Ponpes Kuliah








Surabaya – Untuk memfasilitasi santri atau alumni pondok pesantren yang ingin melanjutkan studinya ke jenjang sarjana,  Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) membuka program kemitraan pondok pesantren.

“Ada beberapa program studi (prodi) yang kerja sama dengan pondok pesantren, antara lain prodi S1 Pendidikan Bahasa Inggris, S1 Pendidikan Guru PAUD, dan S1 Akuntansi,” kata Dosen Fakultas Ekonomi Bisnis dan Teknologi Digital (FEBTD) Unusa, Riyan Sisiawan Putra, Jumat (28/7).

Riyan melanjutkan, karena merupakan program kemitraan maka harga khusus diberikan kepada santri atau alumni ponpes yang ingin melanjutkan studi di Unusa dan mengambil salah satu dari tiga prodi tersebut. Dan program kemitraan ini harganya di bawah harga rata-rata yang lewat jalur umum.

Selain harga pendaftaran yang relatif lebih murah, santri atau alumni ponpes yang memanfaatkan program ini juga dibebaskan dari biaya gedung dan hanya membayar uang semester sebesar 50 persen.

Riyan mengungkapkan program ini sementara ini terjalin dengan 20 ponpes di Jatim. 

Dengan adanya program ini pihaknya berharap lulusan ponpes dapat lebih bersaing dengan dunia luar.

“Mindsetnya kan selama ini lulusan ponpes hanya bisa jadi guru agama. Dengan kita belajar ilmu yang lain maka kompetensi kita bisa bertambah dan tentu saja juga bisa bermanfaat bagi ponpes,” ujarnya.

Referensi : Unusa Buka Program Khusus Untuk Santri Ponpes Kuliah

Lihat juga blog teman saya : https://nizaalee.blogspot.com/2023/08/resume-tentang-unusa-secara-singkat.html






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ramadhan Kareem in PP. Al-Maliki 1 Bahrul Ulum

Resume Unusa Career Center

Resume Pancasila Sebagai Dasar Pembangunan Indonesia Emas