My Holiday With Remus Celebrates Independence Day

My Holiday With Remus Celebrates Independence Day

 
Liburan semester 2 telah tiba, setelah ditutup dengan ujian akhir semester 2 yang lumayan membuat pusing. Sebagai anak kos, waktunya liburan aku menggunakan kesempatan ini untuk pulang ke rumah yang berada di Jombang. Di rumah aku mengikuti organisasi remaja mushola atau biasa disebut "Remus". Bertepatan dengan bulan Agustus ini anggota Remus ingin mengadakan lomba untuk memeriahkan peringatan kemerdekaan Indonesia ke-79 yang akan dilaksanakan di Rt. 01/Rw. 02. Dimulai dengan dibentuknya kepanitiaan untuk lomba ini, aku berkesempatan menjadi sekretaris. Dan selanjutnya diadakan rapat setiap hari untuk membahas bagaimana lomba ini bisa berlangsung dengan lancar. Selama rapat berlangsung, aku selaku sekretaris selalu membuat notulensi supaya apa yang kita bahas selama rapat bisa terangkum rapi dan menjadi koreksi kebutuhan kita. Tak lupa juga membuat proposal sebagai bentuk resmi diadakannya kegiatan ini yang dimana dibutuhkan dana dari masyarakat untuk membantu berlangsungnya kegiatan ini. Selama 3 minggu anggota Remus mempersiapkan semua kebutuhan untuk kegiatan ini, tibalah saatnya perlombaan ini dimulai tepat pada tanggal 15 dan 16 Agustus.
Lomba yang terdiri dari lomba makan kerupuk, memasukkan sedotan, kepruk banyu, balap karung, balap kelereng, balap baskom, estafet air, sunggi tempeh dan cantol topi ini yang diikuti oleh para anak-anak di Rt. 01/Rw. 02 berlangsung secara meriah. Selanjutnya di tanggal 17 malam kami membagikan hadiah kepada para pemenang lomba, dilanjutkan dengan tasyakuran dan doa bersama, tak lupa juga makan bersama yang terdapat 15 tumpeng untuk dimakan bersama warga Rt. 01/Rw. 02. Selanjutnya kita mengundang band dari Jombang yaitu Fayola Band yang ikut memeriahkan kemerdekaan Indonesia ini. Acara selesai tepat jam 22.30 kemudian kami para panitia makan bakso pemberian dari salah satu warga yang sebagai produsen bakso. Selesai makan kami membersihkan tempat acara dan pulang ke rumah masing-masing.
Bersyukur liburanku bisa diisi dengan mengikuti kegiatan ini. Sebagai warga negara Indonesia sudah sepantasnya kita merayakan hari kemerdekaan ini dengan kegiatan positif dan bermanfaat sebagai bentuk rasa syukur dan terima kasih kita kepada para pahlawan yang telah memperjuangkan tanah air tercinta ini.

Berikut beberapa dokumentasi saat kegiatan berlangsung:








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ramadhan Kareem in PP. Al-Maliki 1 Bahrul Ulum

Resume Unusa Career Center

Resume Pancasila Sebagai Dasar Pembangunan Indonesia Emas